Berita

//

Pj Wako Hadiri Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024

2024-05-06 07:29:55 Admin Web Portal


PALEMBANG-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024 di halaman kantor KPU Sumsel, Jakabaring, Palembang, Minggu (05/05/2024) malam.

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya dalam sambutannya mengatakan pihaknya menggunakan kantor ini sebagai tempat untuk menyelenggarakan momen-momen penting dan sakral dalam penyelenggaraan Pemilukada.

Pada 2019 lalu, KPU RI menargetkan partisipasi masyarakat secara nasional sebesar 77,5 persen. Dan capaian secara nasional waktu itu mencapai 81,69 persen, sedangkan untuk Provinsi Sumsel 83,94 persen.

Sementara pada Pemilu belum lama ini, partisipasi pemilih di Sumsel cukup tinggi. Untuk Pilpres partisipasinya 84,82 persen, sedangkan untuk Pileg anggota DPD, DPRD Provinsi dan DPR RI rata-rata di angka 84 persen.

“Kita semua harus bisa memastikan Sumsel Zero konflik. Sumsel menjadi tanggung jawab kita semua dan harapannya Pemilukada di Sumsel bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dalam kesempatan itu mengungkapkan acara malam ini sangat strategis sekaligus sebagai bentuk komitmen bersama menunjukkan kesiapan Provinsi Sumsel dalam menyelenggarakan Pilgub serta Pimilukada bupati-wali kota se-Sumsel.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu di Indonesia merupakan perwujudan dari demokrasi dan amanat konstitusi. Pemilu dan Pemilukada adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pimpinan nasional maupun pimpinan daerah termasuk gubernur-wakil gubernur, bupati-wali kota yang dilaksanakan secara langsung umum bebas rahasia jujur (luber).

Tahapan Pilkada serentak 2024 telah dimulai sejak diterbitkannya Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan waktu pelaksanaan direncanakan pada 27 November 2024 mendatang.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2828
  • Kemarin 3865
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 79132
  • Total 1000861

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?